• Jam Buka Toko: Jam 8:30 s/d 17:00 WIB
  • Status Order
  • Tlp: 0711310105
  • SMS/WA: 08117121004
  • BBM : DB2CD607
  • sarana.solusindo@yahoo.com
Terpopuler:

Aplikasi Layanan Pengiriman Kargo melalui pelni rilis

06 January 2018 - Kategori Blog

 

Perusahaan transportasi pelat merah Pelni, lewat anak usahanya Sarana Bandar Nasional (BSN), merilis software Pelni Logistics guna permudah pemesanan kargo untuk para pemakai jasa. Peluncuran ini sekaligus menandakan upaya Pelni guna modernisasi bisnis supaya tetap selaras dengan tren pemakaian teknologi digital di dunia transportasi.Dalam software ini memuat informasi seputar slot kargo secara real time, jadwal kapal, tarif pengiriman, dan pelacakan kargo.

Pelni Logistics dapat diakses secara online via website desktop dan software untuk Android, sementara untuk AppStore ditargetkan bakal segera menyusul.“Tujuannya guna kemudahan, jadi orang tidak butuh cari-cari telepon lagi [untuk pesan kargo]. Ini era terbuka,” cerah Direktur Angkutan dan Logistik Pelni Harry Boediarto, dilansir dari Republika.

Harry melanjutkan pemakai lumayan memasukkan jumlah kontainer yang hendak dipesan, lantas akan tampil jadwal kapal yang tersedia, serta ongkos yang dibutuhkan. Nanti di akhir pesanan, software secara otomatis akan mengantarkan kode pemesanan ke email pemesanan guna dilanjutkan ke pembayaran lewat ATM.Fiturnya pun bakal ditambah. Rencananya, Pelni Logistics bakal menjadi open platform yang dapat diintergrasikan dengan moda transportasi dari pihak ketiga. Misalnya dengan Pos Indonesia, Cargo Garuda, atau lainnya.

Harry mencontohkan, intergrasi moda transportasi contohnya Pelni dengan kapal cikal bakal bila hendak mengantarkan barang ke Timika. Nantinya Pelni dapat intergrasikan dengan moda transportasi darat laksana Damri guna pengirimannya. “Kita telah mulai mengarah sepert tersebut [open platform dengan pihak ketiga],” pungkas Harry.Untuk tahap awal, Pelni Logistics baru melayani ekspedisi kargo destinasi 12 kota dengan tiga kapal yang dilewati kapal penumpang Pelni, yaitu KM Dobonsolo, KM Ciremai, dan KM Gunung Dempo.Pada tahap berikutnya, ditargetkan pada peluncuran sah di April 2018, Pelni akan meningkatkan layanan pemesanan kargo sampai 25 unit kapal dengan 96 pelabuhan tujuan.

 

 

 

,

 
Chat via Whatsapp