• Jam Buka Toko: Jam 8:30 s/d 17:00 WIB
  • Status Order
  • Tlp: 0711310105
  • SMS/WA: 08117121004
  • BBM : DB2CD607
  • sarana.solusindo@yahoo.com
Terpopuler:

Sarinah online rilis layanan E-commerce

06 January 2018 - Kategori Blog

Perusahaan ritel pelat merah Sarinah mengerjakan soft launching guna layanan e-commerce “Sarinah Online”, hasil kerja sama dengan Telkom sebagai penyedia infrastrukturnya. Situs ini sendiri rencananya bakal diresmikan secara sarat pada Maret 2018.

Di dalam situsnya, Sarinah Online menyajikan produk unggulan dengan pelbagai kategori. Mulai dari makanan dan minuman, fesyen, aksesoris, koleksi busana muslim, kerajinan tangan dari sekian banyak  material, serta produk fesyen etnik laksan batik, tenun, dan songket.

“Diharapkan Sarinah Online dapat menyerahkan kemudahan untuk pelanggan guna mendapatkan produk unggulan UMKM Indonesia, sampai-sampai Sarinah tetap dekat dengan pelanggan,” ucap Direktur Utama Sarinah GNP Sugiarta Yasa laksana dikutip dari Indotelko.

Sarinah Online menjadi keseriusan Sarinah guna terjun ke era teknologi, mengekor perkembangan zaman dan tuntutan pelanggan. Di samping itu, website e-commerce ini menjadi peluang untuk* Sarinah untuk menyuruh UMKM berjualan di platform online supaya produknya semakin dikenal di semua Indonesia.

Langkah Sarinah guna terjun ke dunia e-commerce tidak banyak terlambat dikomparasikan peritel besar lainnya laksana Matahari Departement Store yang sudah mengenalkan Matahari Mall, meluangkan produk yang dipasarkan di gerai Matahari. Langkah sedikit bertolak belakang ditunjukkan oleh Ramayana yang lebih memilih muncul sebagai toko sah di platform Lazada Ubah strategi

Strategi memilih kanal online makin dilirik peritel konvensional, lantaran penetrasi internet di kota besar telah tinggi. Alhasil, jumlah trafik pembeli ke gerai offline menurun menyeluruh sehingga mengakibatkan peritel mesti tutup gerai. Seperti yang terjadi dalam sepanjang tahun ini, pemberitahuan penutupan gerai oleh 7-Eleven, Lotus, Debenhams, sejumlah gerai Ramayana, dan Matahari.

Oleh karenanya, peritel mau enggan harus ubah strategi dengan memblokir gerai di kota besar dan memindahkannya ke kota tier dua atau tiga. Di kota tersebut dipercayai penetrasi internet belum tinggi, sampai-sampai ada kesempatan bisnis di sana.

Hal ini tampak dari strategi Matahari yang memblokir empat gerainya di Jakarta. Mesti demikian, Matahari tetap membuka dua gerai baru di Baturaja dan Lahat, Sumatera Selatan. Ditambah satu gerai specialty store Nevada di Surabaya. Begitu pula dengan Sarinah, walau tidak menyasar kota tier dua atau tiga, perusahaan bakal membuka dua gerai baru di luar negeri pada tahun ini. Negara yang dipilih ialah Arab Saudi dan Jepang.

 

, ,

 
Chat via Whatsapp